neli afrina

Selamat Datang di Blog neli afrina. Bergerak, Tergerak, Menggerakkan. Tetap Belajar Walau Sudah Mengajar
SELAMAT DATANG DI BLOG NELI AFRINA

Sabtu, 20 Mei 2023

Workshop Literasi Digital


Literasi digital merupakan ilmu pengetahuan serta terampil dalam penggunaan dan pemanfaatan teknologi berupa media digital sebagai alat komunikasi seperti jaringan internet dan lain sebagainya.

Kegiatan workshop literasi digital yang diadakan oleh pengurus IGI (Ikatan Guru Indonesia) Kota Singkawang bersinergi serta kolaborasi bersama Disdikbud Kota Singkawang yang diselenggarakan hari Sabtu 20 Mei 2023. 
Dengan narasumber Bapak Safari Hamzah, S.Ag.,M.Si selaku Kabit Pembinaan Ketenagaan Disdikbud Kota Singkawang, Bapak Helmi Fauzi, SH selaku Ketua Dewan Pendidikan Kota Singkawang, Bapak Alkindi, S.Pd sebagai Ketua IGI Kota Singkawang, Bapak Arnol Jacobus, S.Pd.SD.,M.Pd Kepala Sekolah SDN 94 Singkawang dan trainer daerah/nasional Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Singkawang. Dan materi yang disampaikan seperti jurnalistik, materi Blog oleh Bapak Andri  Suwandi, materi Game Pembelajaran WORDWALL oleh Bapak Arie Tiyawarman, S.Pd dan materi Desain pembelajaran berdifferensial berbasis teknologi menggunakan model assure oleh Bapak Sigit Aprisama,M.Pd. Kegiatan yang diikuti 100 orang  dan kegiatan tersebut diselenggarakan Taman Teratai Indah. Para peserta sangat antusias dan bersemangat pada workshop ini. Bagi peserta yang belum pernah memanfaatkan media tersebut maka merasa asing dan harus banyak belajar. Dengan kegiatan workshop ini diharapkan guru-guru Kota Singkawang dapat termotivasi untuk berkreasi, berinovasi dan kreatif pada saat kegiatan pembelajaran disekolah. 


0 komentar:

Posting Komentar